Kategori Pengumuman

Kategori Download

Statistika Pengunjung
Pengunjung hari ini : 6
Total pengunjung : 6994

Hits hari ini : 18
Total Hits : 71823

Pengunjung Online: 1
Realisasi Hibah Bansos Oktober - Desember 2017   klik di sini   |  Realisasi Hibah Bansos Periode Juli - September 2017   klik di sini   |  SK IKU DPPKAD 2012-2017   klik di sini   |  RENSTRA 2012-2017   klik di sini   |  

BERITA

Plt Bupati Muba Lepas 357 Peserta Raimuna VII Tahun 2016

Berita > Plt Bupati Muba Lepas 357 Peserta Raimuna VII Tahun 2016

Sekayu-Plt. Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi selaku Kamabicab gerakan pramuka Kabupaten Muba melepas 357 peserta raimuna daerah VII Sumatera Selatan kontingen kwartir cabang gerakan pramuka Muba tahun 2016, di Auditorium Gedung Pemkab Muba, Senin (24/10). 

Menurut laporan pimpinan kontingen, Abdul Hamid Zulni, peserta 357 tersebut terdiri dari 326 orang peserta, dan 29 orang Pembina Pendamping yang berasal dari 13 kecamatan serta 2 orang Pimpinan kontingen yang berasal dari Dewan Kerja Cabang Musi Banyuasin. Selain itu diterangkannya bahwa, ada 1 kecamatan yakni Babat Supat yang tidak mengirimkan peserta untuk kegiatan tersebut. 

Selain itu, menurut laporannya acara tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gerakan Pramuka Sumsel Gandus, Kota Palembang yang akan berlangsung mulai dari tanggal 26 sampai 30 Oktober 2016. “Perlu kami sampaikan kepada Bapak Bupati, Kwartir Daerah Sumsel sangat mengapresiasi kwartir cabang Muba, karena mengirimkan peserta dengan jumlah terbanyak se-Sumatera Selatan. Dan kami sampaikan juga kepada Bupati Muba bahwa seyogyanya peserta yang menghadiri acara pelepasan ini adalah seluruh peserta kontingen cabang Muba,”lapornya. 

Sementara itu, Plt. Bupati Muba dalam amanatnya mengatakan Ia menyambut gembira atas terlaksannya acara pelepasan raimuna ke-VII. Dalam kesempatan ini, Beni juga menjelaskan bahwa gerakan pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari sistem pendidikan dan merupakan kesinambungan gerakan kepaduan Nasional Indonesia pada masa lampau. 

Gerakan pramuka ini, lanjutnya, selain bertujuan untuk menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, kegiatan ini juga memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

“Raimuna VII Daerah Sumsel tahun 2016 ini adalah sebagai tempat menempa diri bagi adik-adik pramuka penegak dan pramuka pandega, kalian akan mengikuti berbagai hal keterampilan yang akan menjadi bekal adik-adik kelak,”jelasnya. 

Selain itu, ia juga berharap kepada para peserta agar dapat menghindari hal-hal yang membuat perpecahan antara sesame, karena menurutnya seorang pramuka adalah seorang yang mencintai perdamaian. 

“Harapan kami kepada adik-adik semua, jadikanlah raimuna VII daerah Sumsel tahun 2016 ini, sebagai wahana persaudaraan sesame, apabila terjadi permasalahan diantara adik-adik sekalian, selesaikanlah dengan jalan musyawarah dan kekeluargaan, sesuai dengan semangat dasa dharma sehingga kegiatan ini akan memberikan sumbangan nyata bagi upaya kita untuk mempererat kesatuan dan persatuan bangsa yang kita cintai ini,”tutupnya.

 

Photographer   : Fitri Purnamasari MITC
Reporter          : Lis Sak Odah MITC
Sumber           : www.mubakab.go.id

PPID MUBA
DISDIKBUD MUBA
DINAS PERIKANAN MUBA
DINKES MUBA
SIPP MUBA