Kategori Pengumuman

Kategori Download

Statistika Pengunjung
Pengunjung hari ini : 6
Total pengunjung : 6994

Hits hari ini : 48
Total Hits : 71853

Pengunjung Online: 1
Realisasi Hibah Bansos Oktober - Desember 2017   klik di sini   |  Realisasi Hibah Bansos Periode Juli - September 2017   klik di sini   |  SK IKU DPPKAD 2012-2017   klik di sini   |  RENSTRA 2012-2017   klik di sini   |  

BERITA

Cegah Aksi Balap Liar, Pemerintah Diimbau Adakan Event Balap

Berita > Cegah Aksi Balap Liar, Pemerintah Diimbau Adakan Event Balap

Sekayu-Menanggapi Nota Keuangan tentang Rancangan peraturan daerah mengenai APBD Kabupaten Musi Banyuasin 2016 yang telah disampaikan oleh Plt. Bupati Muba Beni Hernedi, Senin (24/10) kemarin, delapan fraksi di DPRD Muba, hari ini Selasa (25/10) menyampaikan pandangan umum dalam angenda rapat paripurna masa persidangan III Rapat ke-2 di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Muba. 

Paripurna ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Muba Jhon Kenedi, S.Ip., dan dihadiri oleh Plt. Bupati Muba, Para Asisten Pemkab, Sekda Muba H. Rusli SP.,MM.,Anggota DPRD Muba, serta SKPD Muba. Adapun delapan fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya antara lain Fraksi partai PAN yang disampaikan oleh Yulisman bahwa fraksi PAN menghimbau pemerintah agar memberikan reward kepada dinas atau instansi yang menyelesaikan tugas tepat waktu. 

Sedangkan fraksi Golkar, dalam pandangannya menghibau kepada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika untuk memasang rambu-rambu jalan guna mengurangi angka kecelakaan pada tempat rawan kecelakaan. Ia juga menyampaikan kepada dinas terkait agar segera memasang lampu jalan pada tempat tersebut. 

Selain itu, Dinas Catatan Sipil diminta untuk melaksanakan E-KTP di Desa Rantau Karoya Kecamatan Lais dan PDAM juga diminta untuk menyambung Pipa kecamatan Plakat tinggi ke Sungai Keruh guna memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan air bersih. 

Terakhir fraksi Golkar juga meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan masyarakat terutama pada pemuda yang sering menggunakan jalan lintas sebagai tempat balap liar, agar dapat membuat event-event lokal seperti mengadakan event balap di Sirkuit Skyland Sekayu sehingga bakat pemuda tersebut dapat membawanya sampai ke tingkat Nasional. “Karena sering kali terjadi kecelakaan di persimpangan jalan lintas Balai Agung, agar kiranya dinas terkait untuk memasang rambu-rambu lalu lintas dan memasang lampu penerang jalan,”imbaunya. 

Sementara Fraksi PDIP dalam penyampaian pandangan umumya, mengapresiasikan pemerintah terkait dengan kebijakan belanja daerah, sebagai langkah pemerintah melaksanakan pembangunan yang berkeadilan dan merata, sehing mengupayakan terwujudnya Permata Muba 2017 mendatang. Sinergi antara pemerintah dan DPPRD dalam menyusun alokasi dan pemanfaatan anggaran tepat sasaran, efektif dan akuntabel mutlak dilaksanakan.

 

Fotographer         : Fajri Romadona MITC

Reporter              : Lis Sak Odah MITC

Sumber               : www.mubakab.go.id

PPID MUBA
DISDIKBUD MUBA
DINAS PERIKANAN MUBA
DINKES MUBA
SIPP MUBA