Kategori Pengumuman

Kategori Download

Statistika Pengunjung
Pengunjung hari ini : 4
Total pengunjung : 7886

Hits hari ini : 46
Total Hits : 73713

Pengunjung Online: 1
Realisasi Hibah Bansos Oktober - Desember 2017   klik di sini   |  Realisasi Hibah Bansos Periode Juli - September 2017   klik di sini   |  SK IKU DPPKAD 2012-2017   klik di sini   |  RENSTRA 2012-2017   klik di sini   |  

BERITA

Pemkab Akan Pasang APILL di Balai Agung Sekayu

Berita > Pemkab Akan Pasang APILL di Balai Agung Sekayu

Sekayu – Sebanyak 28 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti rapat paripurna masa persidangan III tahun 2016 dalam rangka mendengar tanggapan atau jawaban Plt Bupati Muba dalam hal ini diwakili Plt Sekda Muba terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD bertempat di ruang rapat Paripurna, Rabu (26/10/2016).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Muba Abusari Burhan, SH., MSi., turut hadir Asisten II Ir H Sulaiman Zakaria MT., Asisten II Ibnu Saad S.Sos, M.Si., para Staf Ahli serta kepala SKPD dan FKPD.

Dalam kesempatan ini, Plt Sekda Muba H Rusli, SP., MM., menyampaikan rasa terima kasih atas masukan, saran dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD.

Selanjutnya, Plt Sekda Muba menanggapi saran dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) atas masukan dan sarannya untuk meningkatkan kinerja pegawai dan mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kedepan kami akan terus menerus meningkatkan intensifikasi dan ekstensifikasi pemungutan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama pajak daerah dan retribusi rendah, sejalan dengan hal tersebut akan kami benahi dan tingkatkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan untuk menanggapi pandangan umum Fraksi Partai Golongan karya (Golkar) Pemkab Muba memang telah merencanakan untuk memasang Alat Pengendali Isyarat Lalu Lintas (APILL) berupa Traffic Light di persimpangan Balai Agung, karena seringnya terjadi kecelakaan di persimpangan jalan tersebut yang rencananya akan di pasang di tahun anggaran 2017 nanti. Kemudian pemasangan lampu penerangan jalan dari simpang KM 11 sampai dengan Desa Sido Rahayu Kecamatan Plakat Tinggi sepanjang kurang lebih 20 km.

Selain itu, Pemkab Muba sependapat dengan Fraksi Partai Golkar, untuk menyalurkan minat bagi anak-anak muda yang memiliki bakat dibidang olahraga bermotor dengan mengadakan event balap di Sirkuit Sky land dan event ini dapat dijadikan sarana promosi pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin sehingga dapat mendukung peningkatan ekonomi kerakyatan. Pemanfaatan Sirkuit Sky land yang dimiliki oleh Pemkab Muba memang dirasa masih sangat kurang, kedepan hal ini akan menjadi perhatian kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata Kab. Muba untuk dapat mengagendakan program dan kegiatan yang berhubungan dengan olahraga tersebut, tentunya dengan memperhatikan ketersediaan anggaran.

“Kami mengharapkan jawaban atau penjelasan ini dapat dimaklumi dan selanjutnya pokok-pokok pikiran, usul dan saran yang disampaikan, akan menjadi perhatian kami sebagai bahan peningkatan kinerja pemerintah daerah guna mencapai Permata Muba 2017,” tutupnya.

 

Photographer       : Fitri Purnamasari MITC

Reporter              : Neli MITC

Sumber               : www.mubakab.go.id

PPID MUBA
DISDIKBUD MUBA
DINAS PERIKANAN MUBA
DINKES MUBA
SIPP MUBA