Kategori Pengumuman

Kategori Download

Statistika Pengunjung
Pengunjung hari ini : 6
Total pengunjung : 6994

Hits hari ini : 9
Total Hits : 71814

Pengunjung Online: 1
Realisasi Hibah Bansos Oktober - Desember 2017   klik di sini   |  Realisasi Hibah Bansos Periode Juli - September 2017   klik di sini   |  SK IKU DPPKAD 2012-2017   klik di sini   |  RENSTRA 2012-2017   klik di sini   |  

BERITA

Plt Sekda Ajak Masyarakat Maknai 1 Muharam Sebagai Koreksi Diri

Berita > Plt Sekda Ajak Masyarakat Maknai 1 Muharam Sebagai Koreksi Diri

Sekayu-Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan (ForPres) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar kegiatan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1438 H, dan sekaligus memperingati Hari Santri Nasional, Rabu (26/10/2016) di lapangan Kantor Camat Sungai Lilin. 

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Plt Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, yang diwakili Plt Sekda Muba Ir. H. Rusli, S.P., M.M., Anggota DPRD Muba, Pimpinan FKPD dan SKPD Muba, Ketua Forum Pondok Pesantren Muba, Pimpinan Pondok Pesantren se-Muba, 8.000an Santriwan dan Santriwati ceramah agama oleh Staf Khusus Bupati Muba bidang Keagamaan, Sosial, Pendidikan dan Kebudayaan  H. Opi Palopi. 

Didalam pelaksanaan tersebut panitia juga mengadakan deklarasi Santri Anti Narkoba dan Anti Radikalisme, Penampilan Marching Band dari Ponpes (Pondok Pesantren) Riyadhul Aaliyah Sungai Lilin dan Ponpes Yanabi’ul Huda Keluang, serta Penampilan Pencak Silat dari Ponpes Riyadhul Aaliyah Sungai Lilin. 

Dalam sambutannya, Plt Sekda Muba H. Rusli, S.P., M.M., mengatakan bahwa kegiatan peringatan tahun baru Islam 1438 Hijriyah dapat memupuk serta menumbuhkan semangat ukhuwah islamiyah dalam membentuk muslim yang berbudi luhur dan berjiwa sosial. “Dengan kegiatan ini, mari kita mengambil pembelajaran dari keteladanan Rosulullah SAW di peristiwa hijrah serta meningkatkan talisilaturahmi dengan sesama guna menuju perubahan di Kabupaten yang kita cintai ini,”ungkapnya. 

Selain itu, Ia juga berharap kedepan  semua yang hadir untuk mengkoreksi diri dengan memperkuat ukhuwah islamiyah. “Mari kita saling mengingatkan serta mengkoreksi diri untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kita Allah SWT,”tutup Rusli.

 

Fotographer         : Fajri Romadona MITC

Reporter              : Lis Sak Odah MITC

Sumber               : www.mubakab.go.id

PPID MUBA
DISDIKBUD MUBA
DINAS PERIKANAN MUBA
DINKES MUBA
SIPP MUBA